Header Ads

Sumber Air Panas: Blood Pond Hot Spring, Jepang

Sumber Air Panas: Blood Pond Hot Spring, Jepang

Sumber Air Panas: Blood Pond Hot Spring, Jepang
Sumber air panas Blood Pond merupakan salah satu sumber air panas di Jepang yang mempunyai pemandangan indah. Pasalnya, air panas yang ada di sini berwarna merah terang.

Banyak wisatawan yang memilih memotret pemandangan sumber air panas ketimbang berendam di dalamnya.

Blood Pond Hot Spring terletak di antara areal pegunungan dan perbukitan yang terjal di pantai timur Pulau Kyushu, Jepang.

Mata air panas ini merupakan salah satu tempat pemandian air panas yang terkenal di Jepang dan wisatawan banyak yang mengunjunginya.

Blood Pond Hot Spring dijadikan objek wisata air panas sejak April 1924. Karena disebut-sebut mempunyai volume air panas salah satu yang terbesar di dunia dan sebagai sumber air panas terbesar di Jepang, Blood Pond Hot Spring ini menjadi aset terpenting bagi banyak perusahaan onsen (perusahaan air panas dalam terminologi Jepang).

Blood Pond Hot Spring merupakan salah satu "neraka" (jigoku) di Beppu, Jepang, sembilan sumber air panas alami yang menakjubkan untuk dilihat daripada mandi atau berendam,. Orang menyebutnya "Blood Pond Hell" karena menampilkan kolam air merah yang panas.

Blood Pond Hot Spring mempunyai 9 titik utama air panas bumi yang seiring disebut dengan Sembilan Neraka dari Beppu. Beberapa sumber mata air panas utama yaitu Beppu, Kitahama, Shibasehi, Kamegawa, Kannawa, Myoban, Horita, Hamawaki.

Blood Pond Hot Spring menjadi pelopor objek penelitian pengobatan medis menggunakan air panas secara nasional. Beberapa keuntungan dari air panas Blood Pond diantaranya adalah pusat perawatan untuk tujuan rehabilitasi, "rumah" bagi para tetua dan mempunyai fasilitas perawatan kesehatan.

Sumber: Koran Warta Kota, Minggu, 30 Juni 2013.

Sumber gambar: yudhe.com

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.