Header Ads

Wisata Waduk Cirata, Purwakarta, Jawa Barat

Wisata Waduk Cirata, Purwakarta, Jawa Barat

Waduk Cirata
Sumber gambar: wallpaperwisata.com

Waduk Cirata terletak di Desa Cadas Sari, Kecamatan Tegal Waru Plered, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Waduk Cirata adalah sumber PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) yang berasal dari Sungai Citarum.

PLTA Cirata adalah Proyek Induk Pembangkit Hidro Jawa Barat yang bisa membangkitkan energi listrik rata-rata sebesar 1.426 juta kilowatt per jam per tahun.

Waduk ini dikelilingi oleh bukit dan menjadikan keindahan alam yang menarik sekali. Di waduk ini kita bisa menikmati wisata air dan wisata alam, serta kehidupan penduduk sekitar dan kulinernya.

Ada banyak orang yang berjualan keramik di kanan dan kiri jalan saat memasuki Pasar Plered. Selain itu, koleksi yang dipajang di depan toko juga tidak kalah menariknya. Bagi para pecinta sate, sepanjang jalan dari Plered menuju Waduk Cirata, berderet sate maranggi sepanjang jalan.

Puncak kenikmatan saat berkunjung ke Cirata adalah kala berada di wisata Buangan. Di tempat ini, Anda bisa berkeliling di sekitar lokasi untuk menyaksikan kehidupan penduduk sekitar. Penduduk di sini ada yang menjala ikan di pinggir waduk, ada yang emancing, ada pula yang menjaring ikan ke tangah waduk.

Nah, supaya jiwa Anda dapat menyatu dengan alam sekitar, Anda bisa menyewa perahu dan berkeliling ke waduk. Dengan begini, Anda bisa melupakan sejenak rutinitas sehari-hari yang membebani pikiran.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.