Header Ads

Wisata Waduk Kedung Ombo, Jawa Tengah

Wisata Waduk Kedung Ombo, Jawa Tengah

Wisata Waduk Kedung Ombo, Jawa Tengah
Waduk Kedung Ombo merupakan salah satu bendungan terbesar yang ada di Indonesia. Waduk ini mulai dibangun pada tahun 1980 dan selesai pada tahun 1991.

Waduk Kedung Ombo memiliki luas area sebesar 6.576 ha yang terdiri dari luas lahan perairan sebesar 2.830 ha. Sementara luas daratannya adalah sebesar 3.746 ha.

Waduk Kedung Ombo terletak di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Desa Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan. Waduk ini dibangun pada pertemuan Sungai Uter dan Sungai Serang.

Waduk Kedung Ombo merupakan salah satu waduk di Indonesia yang dijadikan tempat wisata. Pepohonan yang rindang di pinggir jalan saat masuk ke kawasan waduk ini, serta pemandangan air waduk yang jernih menciptakan suasana yang tenang.

Para pedagang banyak yang menjajakan dagangannya di sekitar waduk. Kita dapat duduk santai di pinggiran waduk di bawah pohon-pohon yang cukup rindang.

Kita dapat menikmati lezatnya ikan bakar atau ikan goreng yang berasal dari karamba di Waduk Kedung Ombo. Jika kita suka memancing, di sini juga ada pemancingannya.

Selain itu, terdapat pula warung yang menjual aneka makanan yang berbahan dasar ikan. Kita juga dapat mencoba makan di rumah makan apung untuk menikmati suasana yang lebih indah dan unik.

Perahu motor yang ada di sini bisa kita sewa untuk mengunjungi pulau-pulau yang hadir di tengah waduk. Nah, bagi yang suka memancing, kita bisa menyewa perahu nelayan dan memancing di Waduk Kedung Ombo ini.

Sumber gambar: id-panorama.blogspot.com

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.