Header Ads

Tips Supaya Batita Nyaman Naik Kereta Api

Tips Supaya Batita Nyaman Naik Kereta Api

Tips Supaya Batita Nyaman Naik Kereta Api
Berjalan-jalan bersama keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan, terlebih lagi bila mempunyai kesempatan untuk bertamasya ke luar kota. Nah, salah satu pilihan sarana transportasi yang menarik adalah dengan naik kereta api.

Ongkos yang diperlukan untuk menumpang kereta api lebih murah jika dibandingkan dengan naik pesawat udara. Makin jauh tujuan, makin lama waktu yang dibutuhkan.

Bila Anda ingin mengajak anak yang berumur batita, ada beberapa langkah yang perlu dipersiapkan supaya perjalanan menjadi menyenangkan. Apa sajakah itu? Silakan simak tips supaya batita nyaman naik kereta api di bawah ini.

Hal pertama yang dilakukan adalah memesan tiket dengan kelas yang lebih tinggi untuk kenyamanan perjalanan yang lebih baik. Anda bisa memesan satu tempat duduk ekstra supaya anak bisa duduk sendiri kalau ada dana lebih.

Strategi lainnya, Anda bisa memilih jadwal keberangkatan pada pagi hari supaya anak bisa menikmati pemandangan melalui jendela sepanjang perjalanan ke tempat tujuan.

Pastikan sang buah hati salam keadaan yang sehat, setidaknya tiga hari sebelum berangkat. Hal ini supaya si kecil tidak rewel dan gelisah selama berada di kereta api. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi termasuk obat antimual sesuai dengan anjuran dokter anak.

Buatlah daftar perlengkapan batita yang dibutuhkan untuk dibawa ke dalam kereta ai. Siapkan dalam satu tas yang gampang dibawa dan dibuka sewaktu-waktu. Perlengkapan tersebut di antaranya adalah popok sekali pakai, bekal makanan dan minuman, selimut, kantong plastik, dan tisu basah.

Di samping itu, siapkan juga beberapa mainan kesenangannya, seperti boneka atau buku bergambar yang dimasukkan ke dalam tas lain. Sering-seringlah mengajak anak untuk mengobrol dan bercerita, bermain tebak-tebakan atau berdiskusi tentang rencana apa yang dilakukan di kota tujuan nanti. Hal ini agar anak tidak merasa bosan selama dalam perjalanan.

Sebaiknya jangan terlalu banyak membawa tas. Kemas dengan ringkas dan usahakan tas-tas yang berukuran besar diletakkan di atas kabin kereta api. Tas-tas yang berisi makanan dan barang berharga saja yang Anda letakkan di dekat kursi.

Selamat berekreasi. Semoga perjalanan Anda menyenangkan bersama keluarga.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.