Header Ads

Eksotisme Negeri Filipina

Eksotisme Negeri Filipina

Gunung Pinatubo, Filipina
Salah satu negara yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Indonesia adalah Filipina. Kurang lengkap rasanya bila berwisata ke negara-negara Asia tanpa terlebih dahulu mampir ke sana. Negeri dengan ribuan pulau ini menyimpan banyak keunikan yang layak dijadikan tujuan wisata.

Manila merupakan salah satu kota yang menarik untuk dinikmati. Di ibu kota Filipina ini terdapat salah satu tempat belanja terbesar di Asia, Mall of Asia. Bagi wisatawan penggila belanja bisa mengunjunginya. Pusat perbelanjaan tersebut disebut-sebut lebih besar dai Mall of America.

Di kota ini juga terdapat taman yang layak untuk dinikmati udara dan lingkungannya, Rizal Park namanya. Selain bisa menikmati suasana nyaman, pengunjung juga dapat melihat patung-patung pahlawan yang menggambarkan sejarah singkat negeri ini. Salah satunya adalah patung pahlawan kemerdekaan Filipina ketika penjajahan Spanyol, Jose Rizal.

Kota sibuk ini juga mempunyai Chinese Garden, taman indah yang di dalamnya terdapat danau kecil yang di kelilingi oleh pohon-pohon rindang dan bangunan khas China.

Tak jauh dari tempat tersebut terdapat kawasan Intramuros. Di tempat ini wisatawan bisa menelusuri sebuah benteng zaman penjajahan Spanyol, Fort Santiago. Tempat peninggalan sejarah lainnya di kota ini adalah Katedral Manila yang mempunyai arsitektur bergaya Eropa.

Tubbataha Reef merupakan terumbu karang yang cukup memukau yang ada di Filipina. Keindahan alam Filipina ini terletak di Laut Sulu. Jaraknya sekitar 150 km sebelah tenggara Puerto Princesa City, Palawan. Tepat ini merupakan rumah-rumah bagi banyak biota laut.

Bila ingin menikmati pemandangan indah dan udara segar, jangan lupa untuk mengunjungi Gunung Pinatubo. Nikmati juga air segar dengan berenang di sebuah danau yang tidak jauh dari gunung tersebut.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.