Header Ads

Tempat Wisata di Mesir

Tempat Wisata di Mesir

Tempat Wisata di Mesir
Banyak wilayah di Mesir yang memiliki nilai sejarah. Salah satunya adalah Gunung Sinai. Gunung Sinai merupakan puncak tertinggi di kota Saint Catherine. Nabi Musa mendapat wahyu yang dikenal sebagai 10 perintah Tuhan di gunung ini. Gunung  Sinai merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh turis.

Kawasan kota wisata di Mesir yang banyak terdapat fasilitas hiburan dan pariwisatanya adalah Sharm El-Sheikh atau biasa dikenal dengan sebutan "City of Peace". Sharm E-Sheikh merupakan "surga" wisata air seperti snokeling dan scuba diving. Pasalnya, kota ini terletak di posisi yang strategis yaitu menghadap Teluk Tiram dan Teluk Aqaba.

Kota bersejarah lainnya adalah Luxor, kota kuno di Heliopolis Selatan. Di kota ini banyak terdapat situs sejarah Mesir Kuno seperti reruntuhan kuil-kuil dan makam serta museum terbuka. Anda bisa mengunjungi Tepi Barat, The Colossi of Memnom, Kuil Hatshepsut, dan The Valley of the Kings (Lembah para Raja). Selanjutnya menuju Tepi Timur untuk mengunjungi Kuil Karnak.

Objek wisata terkenal lainnya dari Mesir adalah Sungai Nil. Panjang sungai ini mencapai 6.650 kilometer. Banyak hal bertumpu pada sungai ini, mulai dari sarana wisata, pusat perekonomian, bendungan, perikanan, pertanian, hingga perhubungan. Karena hal-hal tersebut, menjadikan sungai Nil sebagai jantung kehidupan penduduk Mesir. Maka tak salah jika ada ungkapan yang menyebutkan bahwa "Sungai Nil adalah hadiah untuk bangsa Mesir".

Kemegahan dan misteri sejarah yang ada di Mesir memang menarik untuk dikunjungi. Mesir dapat dijadikan sebagai destinasi tempat untuk menghabiskan liburan akhir tahun Anda. Mesir juga sering dikunjungi oleh peziarah-peziarah rohani.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.