Header Ads

Wisata Alam Waduk Selorejo

Wisata Alam Waduk Selorejo

Waduk Selorejo
Sumber gambar: jalankemanagitu.wordpress.com

Waduk Selorejo merupakan tempat Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Waduk ini berlokasi sekitar 48 km dari pusat Kota Malang, Jawa Timur.

Waduk Selorejo merupakan salah satu waduk yang menjadi tujuan wisata alam. Lokasi waduk ini dikelilingi oleh Gunung Kelud, Gunung Kawi, dan Gunung Anjasmoro. Adanya gunung-gunung ini menjadikan suasana di sekitar waduk menjadi terasa sejuk.

Para wisatawan biasanya datang ke Selorejo untuk menikmati suasana sekitar yang menyejukkan. Ada beberapa fasilitas yang terdapat di kawasan wisata ini, di antaranya adalah kolam renang, jembatan gantung, persewaan perahu, penginapan, wisata kuliner, dan gedung pertemuan.

Setelah menikmati keindahan pemandangan waduk, Anda bisa mengalihkan perhatian ke kebun jambu yang ada di seberang waduk. Untuk bisa sampai ke sana, Anda bisa naik perahu motor dengan membayar sewa beberapa ribu rupiah per orang. 

Harga tiket masuk ke kebun jambu ini cukup terjangkau dan Anda sudah bisa menikmati buah jambu sepuasnya. Nah, kalau ingin membawa pulang buah jambu tersebut, maka Anda diharuskan membayar lebih mahal lagi untuk setiap kilogramnya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.