Header Ads

Tips Aman Supaya Tidak Kehilangan Barang Ketika Liburan

Tips Aman Supaya Tidak Kehilangan Barang Ketika Liburan

Tips Aman Supaya Tidak Kehilangan Barang Ketika Liburan
Banyak obyek wisata termasuk pula daerah pertokoan, mall, ramai didatangi oleh masyarakat saat musim liburan tiba. Mungkin di antara Sobat beserta keluarga juga sudah memiliki rencana untuk pergin liburan atau cuma sekadar mengunjungi mall atau pusat perbelanjaan.

Kemeriahan yang tercipta pada masa liburan kadang-kadang membuat Sobat menjadi ceroboh dan tidak hati-hati saat Sobat menyimpan benda-benda yang berharga. Oleh karena itu, penting kiranya supaya kita lebih teliti dalam menyimpan barang-barang ketika melakukan perjalanan.

Nah, berikut ini beberapa tips aman supaya tidak kehilangan barang ketika liburan.

1. Tempelkan data diri Sobat di ponsel, laptop, buku, jas hujan, dan barang-barang lainnya. Data tersebut berisi informasi berupa nomor telepon dan alamat yang akan membantu seseorang untuk mengembalikan barang tersebut.

2. Jangan memasukkan sesuatu apapun di saku sandaran pesawat terbang. Biasanya, penumpang lupa dan langsung bergegas turun ketika pesawat mendarat.

3. Bertindaklah dengan cepat bila Sobat kehilangan sesuatu. Telusuri lagi langkah-langkah Sobat, menelepon, atau menghubungi pihak bandara dan maskapai dengan sesegera mungkin.

4. Janganlah berputus asa. Hal ini mungkin akan memakan waktu beberapa hari sampai barang bisa ditemukan.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah Sobat kehilangan barang saat liburan.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.