Header Ads

Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri itu Penting!

Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri itu Penting!

Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri itu Penting!
Jalan-jalan ke luar negeri pastinya menjadi sebuah pengalaman yang berkesan. Tidak sedikit hal yang dapat kita pelajari dari melakukan perjalanan tersebut. Apakah itu keindahan alam, kekayaan budaya, atau pun kuliner.

Meskipun begitu, sejumlah risiko akan datang menghampiri kita di dalam melakukan perjalanan ke negara lain. Mulai dari jatuh sakit, kecelakaan, hingga keadaan darurat di negara tujuan kita tersebut.

Nah, asuransi perjalanan ke luar negeri itu penting untuk mengantisipasi beragam permasalahan tersebut. Ketika memesan tiket untuk wisata ke luar negeri, apakah Anda pernah ditawari asuransi perjalanan? Sebaiknya, apakah fasilitas tersebut Anda ambil?

Belum banyak orang Indonesia yang meminati asuransi perjalanan ini. Padahal, asuransi perjalanan merupakan suatu elemen penting dalam perjalanan terutama ke luar negeri.

Ada dua hal yang menyebabkan orang Indonesia tidak peka dengan asuransi perjalanan. Penyebab yang pertama adalah masyarakat Indonesia tidak insurance minded. Sementara penyebab yang ke-dua adalah salahnya persepsi masyarakat mengenai masalah traveling.

Orang memang senang beranggapan jika jalan-jalan, maka biro perjalanannya telah memilihkan yang terbaik. Padahal, perjalanan Anda tidak sepenuhnya terjamin. Masih ada beberapa risiko yang mungkin saja dapat terjadi ketika berwisata walaupun Anda telah memperoleh fasilitas terbaik dari biro perjalanan. Contohnya, masalah dengan pesawat, kecelakaan pada waktu tur, atau bahkan masalah terorisme.

Jika Anda mengalami sakit atau kecelakaan di luar negeri, maka hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dihadapi. Di samping kesusahan untuk mencari rumah sakit, ongkos yang mesti Anda keluarkan juga menjadi semakin mahal. Oleh karena itu, inilah pentingnya keberadaan asuransi perjalanan.

Premi Asuransi Perjalanan

Tidak jarang orang yang mengacuhkan asuransi perjalanan lantaran beranggapan kalau premi asuransi ini mahal. Sebenarnya, harga asuransi perjalanan cenderung murah ketimbang coverage yang ditawarkan oleh pihak asuransi. Harga asuransi perjalanan ini sebenarnya cuma sekian persen saja dari total biaya travel Anda.

Kehilangan bagasi seringkali dikeluhkan oleh banyak penumpang pesawat. Tetapi, banyak penerbangan yang tidak bertanggung jawab atau mungkin cuma mengganti sebagian kecil saja dari apa yang hilang. Nah, dengan adanya asuransi perjalanan ini, maka keberadaan bagasi Anda akan dilindungi. Jika bagasi Anda hilang di tengah perjalanan, maka akan ada penggantian.

Selain itu, kehadiran travel insurance ini akan melindungi Anda dari delay pesawat. Asuransi perjalanan akan memberikan kompensasi dalam jangka waktu penundaan yang ditentukan. Di samping itu, ada pula perlindungan terhadap rumah. Hal ini untuk traveling yang cukup lama dan meninggalkan rumahnya, contohnya rumah kosong dalam waktu lama.

Kalau ada peristiwa yang menimpa rumah Anda, contohnya kebakaran, maka pihak asuransi perjalanan Anda akan mengganti sesuai dengan premi yang Anda bayarkan.

Dengan aneka pertimbangan ini, maka asuransi perjalanan adalah hal yang penting bagi Anda yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Seperti yang disebutkan sebelumnya, risiko apapun dapat terjadi di sepanjang perjalanan. Mulai dari jatuh sakit, kecelakaan, penundaan penerbangan, dan lain sebagainya.

Travel insurance ini akan melindungi Anda dari risiko-risiko tersebut selagi Anda berada di luar negeri. Terlebih untuk sekarang ini, beberapa negara telah mewajibkan turis untuk memakai asuransi perjalanan sebelum pergi ke negara mereka.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.