Header Ads

Melihat Seluruh Negeri Tirai Bambu dari Satu Tempat

Melihat Seluruh Negeri Tirai Bambu dari Satu Tempat

Melihat Seluruh Negeri Tirai Bambu dari Satu Tempat
Beragam tempat wisata dan sajian menarik memang bisa ditemui di Negeri Tirai Bambu. Melanjutkan postingan sebelumnya, berikut ini akan disajikan beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi dalam waktu singkat untuk mendapatkan gambaran tentang negara China.

Anda bisa bertamasya ke Shenzhen. Kota ini terletak di wilayah China daratan yang terdekat dengan Hongkong. Di kota ini, Anda bisa mengunjungi Chinese Folk Culture Village (Splendid China). Tempat ini merupakan miniatur China yang menghadirkan versi mini dari bangunan bersejarah, tempat-tempat iconic seperti Tembok Besar China, Kota Terlarang, dan Terracotta Warriors. Anda seolah-olah bisa melihat seluruh China dari tempat ini.

Sedangkan di Makau, Anda bisa mengunjungi atau melewati reruntuhan Gereja Santo Paulus. Bangunan ini adalah sebuah gereja yang sekarang hanya menyisakan fasad depan dan tangga yang selamat dari kebakaran besar tahun 1835.

Gereja Santo Paulus memiliki ukiran dan ornamen yang menunjukkan campur tangan budaya China dalam pembangunannya. Reruntuhan gereja ini diperindah dengan 66 anak tangga yang mengarah ke pintu utama. Gereja Santo Paulus menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO sejak tahun 2005.

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke China tanpa mengunjungi Hongkong. Di kota ini, Anda bisa mengunjungi Avenue of Stars, Victoria Peak (Mid Level), Golden Bauhinia Square, dan Jewelry Workshop.

Avenue of Stars adalah jalur tempat pejalan kaki yang mempunyai panjang 440 meter di tepi Victoria Harbour. Tempat ini mengacu pada Hollywood Walk of Fame. DI atas jalur pejalan kaki ini terdapat handprint para pelaku perfilman Hongkong legendaris seperti Jackie Chan, Chow Yun Fat, dan Andy Lau.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.