Header Ads

Tips Membuat Anak Merasa Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Tips Membuat Anak Merasa Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Mainan Pesawat Terbang
Sumber gambar: TRIENZA CHARYANTI RIRIN / kumpulanfotogratis.com

Kegiatan berlibur bersama keluarga dengan mengajak si kecil memang terasa menyenangkan. Tempat wisata yang dituju bisa di dalam kota atau ke luar kota. Sementara untuk alat transportasinya, bisa menggunakan kereta atau pesawat terbang.

Dibutuhkan persiapan khusus untuk membuat anak merasa aman dan nyaman selama perjalanan menuju tempat wisata tujuan. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan selama dalam perjalanan tersebut.

1. Membawa Kapas Bayi

Saat bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, maka tekanan udara yang berubah akan membuat telinga bayi menjadi sakit. Ini mengakibatkan si kecil menangis. Nah, untuk menghindari hal tersebut, jangan lupa membawa kapas bayi untuk dipakai sebagai penutup telinganya.

2. Menyusui Bayi

Bila Anda masih menyusui sang buah hati, upayakan untuk menyusui bayi Anda sebelum berangkat dan sebelum tiba di kota tujuan.

3. Mengajak Balita Berjalan-jalan

Biasanya, anak yang telah dapat merangkak atau berjalan itu sulit untuk duduk tenang dan susah beradaptasi dengan ruang yang sempit. Oleh sebab itu, ajaklah dia berjalan-jalan di sepanjang koridor kereta atau pesawat terbang.

4. Mengganti Popok

Usahakan untuk mengganti popoknya sebelum pergi. Bila perjalanan cukup jauh, maka bawalah popok dan tisu basah secukupnya.

5. Membawa Mainan

Yang namanya anak-anak itu gampang bosan, terlebih lagi ketika perjalanan yang jauh, Oleh karena itu, bawalah mainan kesukaan mereka supaya mereka dapat bermain selama dalam perjalanan.

6. Membuat Si Kecil Tertidur

Membuat anak tertidur merupakan cara yang teraman supaya si kecil tidak merengek selama dalam perjalanan. Taruhlah selimut di badannya dan bila perlu lagu nina bobo kesukaannya.

Demikianlah 6 tips yang bisa dilakukan agar si kecil merasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan, baik itu menggunakan kereta api atau pesawat terbang. Selamat berlibur.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.