Header Ads

Cara Cerdas Memilih Hotel Saat Berwisata

Cara Cerdas Memilih Hotel Saat Berwisata

Tips Pilih Hotel Ketika Liburan
Akomodasi merupakan salah satu hal yang ikut menentukan sukses atau tidaknya aktivitas berlibur selain obyek wisata dan transportasi. Penginapan atau hotel yang dipakai ketika berlibur bukan semata-mata sebagai tempat untuk "meluruskan" otot-otot dan memejamkan mata saja. Namun, hotel juga diharapkan bisa memberikan nilai lebih ketika sedang berwisata. Nah, berikut ini adalah hal-hal yang diperhatikan dalam memilih hotel.

Carilah informasi dengan sebanyak-banyaknya mengenai hotel yang ada di sekitar obyek wisata. Sumber informasi yang tepat bisa diperoleh melalui koran, majalah wisata, dan internet. Selain itu, pameran wisata yang sering diselenggarakan menjelang masa liburan sekolah juga bisa dimanfaatkan untuk mengetahui lebih rinci mengenai penginapan yang banyak tersebar di sekitar lokasi wisata.

Catat atau jika perlu hubungi layanan konsumen dari hotel yang ingin Anda inapi untuk mengetahui lebih rinci tentang tarif yang diberikan. Pilih hotel dengan biaya inap yang terjangkau dan masuk akal. Jangan sampai aktivitas berlibur ini "tercoreng" karena tarif penginapan yang tinggi sehingga mengorbankan anggaran wisata belanja atau kuliner. Tarif diskon yang menggoda bisa dijadikan sebuah pilihan.

Langkah berikutnya sesudah mencatat tarif hotel adalah membandingkan jarak hotel yang satu dengan yang lainnya terhadap lokasi obyek wisata. Pilih hotel yang jaraknya relatif dekat dengan tempat wisata. Hindari untuk memilih hotel yang terletak di kawasan padat dan kumuh. Sebaiknya pilih hotel yang berada di kawasan strategis dan bersih. Hotel yang berada tidak jauh dengan restoran atau pusat jajan juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang menarik.

Jika sudah mempertimbangkan harga dan lokasi hotel, tindakan selanjutnya adalah mengetahui fasilitas yang diberikan. Hotel yang memberikan fasilitas berupa pendingin ruangan, kolam renang, kafe, dan tempat kebugaran akan memberikan nilai tambah sebab bisa membuat tubuh menjadi bugar lagi. Selain itu, hal yang juga layak untuk diketahui adalah menu sarapan dan jadwal check out.

Sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan yang susah untuk dihindari. Oleh karena itu, fasilitas internet merupakan hal yang tidak kalah penting dari yang lainnya. Apa lagi, jika hotel yang digunakan sebagai tempat menginap akan dipakai sebagai lokasi rapat atau pertemuan bisnis.

Nah, bila hotel tersebut memang akan digunakan untuk kebutuhan bisnis, maka perlu diperhatikan pula tentang kapasitas ruang pertemuan yang dimiliki oleh hotel tersebut. Selain itu, jangan lupa juga untuk menanyakan kepada pihak hotel mengenai sistem suara dan perlengkapan presentasi yang tersedia.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.