Header Ads

Beberapa Masjid di Taiwan

Beberapa Masjid di Taiwan

Beberapa Masjid di Taiwan
Taiwan kini mengalami perubahan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan kondisi beberapa tahun lalu. Sekarang, Taiwan memiliki tempat wisata yang semakin beragam dan kian digemari oleh turis Muslim. Nah, berikut ini adalah beberapa masjid yang ada di Taiwan.

Masjid Raya Taipei
Masjid yang dibuka pada April 1960 ini berada di persimpangan Taman Da'an. Masjid yang satu ini menjadi tujuan para pejabat dan masyarakat Muslim selama lebih dari 50 tahun. Hal yang menarik dari masjid ini adalah bahwa pada setiap shalat Jumat, para jemaah berkumpul di salah satu ruangan guna bercengkerama sambil menikmati kudapan dan minuman yang dihidangkan oleh pengurus masjid. Daging halal biasa dijual pada kesempatan tersebut.

Masjid Raya Taipei ini juga menjadi tempat perhimpunan Muslim Tiongkok. Organisasi yang satu ini turut mengelola segala urusan masjid di Taiwan. Di samping itu, perhimpunan ini juga aktif dalam berbagai usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk melayani urusan para pekerja tamu Muslim di Taiwan.

Masjid Kaohsiung
Masjid terbesar ke-dua di Taiwan ini terletak di kota pelabuhan Kaohsiung. Ada lebih dari 100 jemaah dari beragam umur dan warga negara beribadah di masjid yang satu ini. Masjid Kaohsiung, sekarang menjadi salah satu cityscape yang dibanggakan oleh masyarakat setempat. Di bagian samping bangunan masjid, terdapat sebuah restoran halal.

Halal
Taiwan mempunyai beberapa restoran halal yang bercita rasa lezat. Anda dapat mengunjungi Ahmi Cafe di Taipei City 104 Distrik Zhongsan yang terletak di Taiwan bagian utara. Selain itu, ada pula Alladdin Restaurant yang berlokasi di Gongzigou, Hsinchu County 306.

Sedangkan di Taiwan bagian timur, Anda bisa mampir ke Akikusa Japanese Restaurant. Restoran bergaya Jepang ini beralamat di Yanliao Village, Hualien County 97. Bagi penyuka vegetarian, silakan menyambangi Chang Chun Teng Vegetarian Food yang beralamat di Hualien City, Hualien County.

Anda dapat menikmati masakan ala Turki di Anatolia Turkish Restaurant yang berada di Taiwan bagian tengah. Tempat makan yang satu ini dapat ditemui di Gongyi, Distrik Barat, Taichung City. Di samping itu, ada juga Cafe Laurei yang berada di Taiwan Blvd, Taichung City.

Sementara itu, di Taiwan bagian selatan, Anda dapat singgah di 7F Fusion Restaurant yang beralamat di Distrik Timur, Chiayi City 600. Selain itu, ada pula Cantonese Seafood Restaurant yang berada di Distrik Yongkang, Tainan City.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.