Header Ads

Liburan Musim Gugur di Selandia Baru

Liburan Musim Gugur di Selandia Baru

Liburan Musim Gugur di Selandia Baru
Periode musim gugur di belahan Bumi selatan yang berlangsung pada Maret - Mei menurut pendapat banyak orang adalah saat yang tepat untuk melakukan kunjungan ke Selandia Baru. Di waktu seperti ini, Anda bisa menghindari banyaknya wisatawan, namun masih tetap dapat menikmati sinar matahari. Hal yang menarik lagi, musim gugur menghadirkan cuaca yang tenang, lebih hangatnya suhu laut, cantiknya warna daun pepohonan yang berubah menjadi warna kuning keemasan.

Tidak sedikit hal yang dapat dilakukan selama musim gugur di Selandia Baru. Aktivitas yang direkomendasikan adalah bersepeda menjelajahi Hawke's Bay dan Central Otago. Lanskap yang ideal guna melihat warna-warni yang semarak pada musim gugur disajikan oleh kedua lokasi ini. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan keindahan Mackenzie Country, Waitaki, Wanaka, dan Cardrona Valley, Arrowtown, Queenstown, dan Central Otago.

Hal lain yang dapat dilakukan adalah merasakan nikmatinya mengamati langit pada malam hari dengan gugusan bintang yang amat menakjubkan lantaran siang dan malam hari yang cerah dan terang. Di samping itu, musim gugur juga merupakan salah satu saat yang terbaik untuk menyaksikan burung kiwi nan ikonis ini di habitat alaminya. Anda dapat pula menyaksikan ikan paus dan lumba-lumba di Kaikoura. Pengunjung bisa juga melihat ikan paus bungkuk, paus pilot, paus biru, dan paus southern right. Hal ini tergantung pada musim.

Bagi Anda yang menginginkan pengalaman lain yang tidak kalah menariknya, silakan mengunjungi Auckland. Dari kota terbesar ini, cuma diperlukan waktu sekira 30 menit untuk mencapai pantai cantik, jalur lintas alam, dan belasan pulau liburan yang menawan. Selain itu, kota yang satu ini juga merupakan surga belanja, mulai dari desainer kelas atas sampai pasar jalanan terbuka. Yang pasti, Anda mesti mendatangi tempat favorit di pusat kota yang mencakup Wynyard Quarter, Vladuct Harbour, dan kawasan Britomart.

Nah, untuk para pecinta alam, Coromandel merupakan destinasi yang sayang untuk dilewatkan dengan pantainya yang peraw4n, hutan asli yang dipunyainya, serta keadaan santai yang ditawarkan. Makanya tidak mengherankan bila Coromandel merupakan destinasi liburan terkenal dan disukai di Selandia Baru.

Di Auckland bagian selatan terdapat kawasan Hamilton-Waikato. Bagi Anda penggemar pengarang legendaris JRR Tolkien, pergilah ke arah timur ke Matamata dan datangi Hobbiton Movie Set. Desa yang berukuran hobbit ini menakjubkan dibuat khusus untuk kepentingan film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Nah, bagi yang menyukai selancar, Ragian merupakan tempat yang tepat dengan salah satu ombak kiri terpanjang di dunia.

Selain itu, sambangi pula Rotorua, tempat yang sarat budaya mengagumkan suku Maori, mata air panas, dan kolam lumpur belerang mendidih. Kota ini terletak di atas Volcanic Plateau dan terdapat area aktivitas geotermal teraktif di dunia dan terletak tepat di Cincin Api Pasifik.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh kickers. Diberdayakan oleh Blogger.